Halaman

Powered By Blogger

Popular posts

Pengikut



RSS
Container Icon

Kebaikan Yang Saya Tahu

Dulu, bapak saya mengajarkan bahwa tak perlulah selalu bergantung pada orang lain, jika memang kita masih bisa melakukannya.
Dulu, ibu saya mengajarkan bahwa biarlah kita tersakiti oleh orang lain, berkorban banyak untuk orang lain, mengusahakan hal terbaik untuk orang lain dan hitunglah setiap kebaikan yang orang lain berikan untuk kita. Tak perlulah menghitung seberapa banyak keburukan orang lain terhadap kita karena yang ada, banyaknya kebaikan dari orang lain akan tertutup oleh sedikit keburukan yang tertoreh.
Sekarang, saya belajar bahwa tak usahlah terlalu mengharapkan akan kebaikan dari orang lain, tak usah lah marah ketika ada mereka yang tak bisa bersikap ramah terhadap kita walaupun dengan sekuat tenaga kita selalu memberi hal terbaik kita untuk mereka.
Saya percaya bahwa, ketika kita belajar menanam biji melon, pada akhirnya kita juga akan dapat buah melon pula. Seperti halnya kebaikan, akan kembali dengan sendirinya meskipun dari jalan yang tak diduga-duga sebelumnya. entah itu dari mereka yang kita beri sedikit kebaikan atau bahkan dari orang lain yang memang itu dikirim Allah untuk menyampaikan kebaikkan-Nya
Ini bukan sok bijak atau apa, saya hanya ingin belajar, belajar bisa menghargai orang lain.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar